Senin, 14 Februari 2011

Berbagi Cinta bersama Anak Yatim

Yogyakarta-Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Yogyakarta bersama PT Pos Indonesia dan IDS menyelenggarakan kegiatan santunan bagi anak 70 anak yatim dengan nuansa rekreasi yaitu Belanja Bareng Yatim (BBY) Ahad (13/2) di Pamella Swalayan Jl Kusumanegara. Anak yatim yang berasal dari wilayah Yogyakarta, Sleman, Kulonprogo, Bantul dan Gunungkidul ini sebelumnya diberikan voucher senilai Rp 100.000,- untuk ditukar dengan barang belanjaanya.

Acara Belanja Bareng Yatim (BBY) ini dimulai sekitar jam 09.00 WIB diawali dengan kegiatan seremoni seperti sambutan dari kepala cabang PKPU Yogyakarta dan donator dari PT Pos Indonesia yang diwakilkan oleh Moh Noor, pengurus baperohis PT Pos Indonesia. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasinya kepada
PKPU yang menyelenggarakan kegiatan BBY serta mengharapkan doanya dari peserta BBY untuk senantiasa mendoakan para donator khususnya karyawan PT Pos Indonesia supaya diberikan kelapangan rejeki sehingga bisa terus berbagi dengan anak-anak yatim yang membutuhkan.

Setelah memberikan sambutan, Moh Noor menyerahkan secara simbolis voucher belanja kepada anak yatim perwakilan dari lima wilayah di DIY didampingi Suripta, kepala cabang PKPU Yogyakarta. Setelah itu, peserta diberikan arahan belanja dan dibagi dalam beberapa kelompok. Setelah diberikan voucher setiap peserta langsung menyerbu barang yang ada di Pamella Swalayan. Rata-rata, peserta menyerbu kebutuhan sekolah seperti sepatu, tas dan alat tulis.

Bastian, peserta BBY dari Bantul merasa senang bisa belanja kebutuhan sekolah seperti tas, buku dan pulpen. “Mudah-mudahan yang ngasih bisa dapat rejeki banyak sehingga besok bisa belanja lagi,” lanjut siswa kelas IV SD Negeri 1 Sewon ini. “Alhamdulillah, sangat membuat anak-anak bisa senang, harapannya ke depan bisa ditingkatkan lagi” ungkap Eko, salah satu pendamping peserta BBY dari Gunungkidul.
Kegiatan BBY ini bertujuan melatih anak-anak usia sekolah untuk belajar mengatur keuangan mereka untuk dibelikan barang yang benar-benar dibutuhkan, seperti perlengkapan sekolah. Selain itu, Belanja Bareng Yatim ini adalah bentuk santunan bagi anak yatim yang dikemas dengan suasana rekreatif. Dengan harapan anak-anak akan merasa senang dengan memilih sendiri barang yang dibutuhkan.

Kegiatan Belanja Bareng Yatim ini merupakan salah satu sarana bagi kita yang ingin berbagi cinta dan kasih dengan saudara kita yang kehilangan salah satu orang yang dicintainya. Kita pun dapat berpartisipasi dalam program Belanja Bareng Yatim PKPU dengan menjadi salah satu donator informasi lengkap dapat menghubungi Graha PEDULI PKPU Jln Setiabudi 70 Banyumanik Semarang, telpon (024)  70787578. (Yogyakarta/PKPU/Sys)


Dokumentasi:









0 komentar:

Posting Komentar