Selasa, 03 Februari 2015

PKPU Semarang Siapkan Terapis Handal dari Dhuafa



Semarang (1/2/2015) PKPU Semarang kembali menggelar program pemberdayaan masyarakat melalui Program Inkubasi Kemandirian (PIK). Adapun PIK yang diselenggarakan berupa pelatihan pijat aktif (akkrupresur inovatif) untuk para kaum dhuafa. Sebanyak 15 peserta yang terpilih mengikuti pelatihan, sebelumnya telah melalui sejumlah rangkaian seleksi, yaitu berupa seleksi admistratif,tertulis dan terakhir wawancara.
Suliyah, salah satu peserta disabilitas yang lolos dari seleksi peserta pelatihan, mengatakan bahwa sangat gembira ketika diberi kesempatan mengikuti pelatihan ini. Pelatihan 20 jam mahir pijat ini, dilaksanakan di LKP pijat aktif. Dan Ruruh Candra sebagai trainernya  juga menyampaikan bahwa trend kebutuhan pijat semakin lama akan semakin meningkat. Karena setiap orang yang bekerja pasti sering merasa capek, dan alternative efektif untuk menguranginya adalah dengan terapi pijat aktif.
Para peserta pelatihan juga difasilitasi dengan kurikulum lengkap yang sudah disiapkan oleh Ruruh Candra beserta pendampingan selama 6 bulan ke depan. Hal ini penting karena untuk memandirikan peserta pelatihan tidak cukup dilatih, tetapi juga perlu didampingi dan difasilitasi. Pada rencananya setelah pelatihan, seluruh peserta akan dikelompokkan menjadi sebuah forum, yaitu, Forum Terapis Aktif. Tujuan dibentuknya komunitas atau forum ini adalah harapannya seluruh peserta pelatihan dapat dimudahkan mendapatkan pesanan jasa pijat secara professional di berbagai event sosial maupun kemasyarakatan.

“Kami berharap program ini mampu memberikan dampak riil memandirikan masyarakat dhuafa yang berujung pada peningkatan kesejahteraan mereka”, Tutur Djoko Adhi, selaku ketua divisi ekonomi PKPU Semarang. (Abhy)






0 komentar:

Posting Komentar