Minggu, 01 Februari 2015

Taman Toga Gajah Mungkur


Semarang, (22/1/2015) Sebagai salah satu upaya gerakan peningkatan kepedulian masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan rumah sebagai penanaman tanaman obat , PKPU Semarang bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) JMK (Jasa Manajemen Kontruksi) mengadakan Lomba Taman Toga . 

Lomba tersebut diadakan di Kelurahan Gajah Mungkur Kecamatan Gajah Mungkur Semarang. 
Acara ini berupaya untuk membantu masyarakat menjaga kesehatannya menjadi lebih baik dan menjaga kesehatan lingkungan dengan membudidayakan tanaman – tanaman obat pada lahan – lahan pekarangan rumah yang tak terpakai.
Para peserta lomba adalah perwakilan dari PKK di setiap RW di Kelurahan Gajah Mungkur. Para peserta lomba sudah memulai membuat taman, semenjak tanggal 22 Desember 2014 yang lalu, dengan mendapatkan modal untuk masing – masing RW sebanyak Rp 500.000, untuk pembelian tanaman obat.

Adapun penilaian lomba dilakukan oleh Tim PKK kecamatan dan kelurahan beserta perwakilan PT PLN JMK  berdasarkan ragam jenis tanaman obat, terdapat tanaman pengusir nyamuk, kondisi tanaman, kebersihan dan kerapihan taman. Pemenang lomba akan diberikan uang pembinaan pada 15 Februari 2015 nanti. 


Acara lomba Taman Toga ini merupakan satu dari serangkaian program CSR (Corporate Social Responsibility) kerjasama PKPU Semarang dan  PT PLN JMK . Program CSR tersebut bergerak di bidang kesehatan dan lingkungan masyarakat berupa program bantuan tempat sampah dan penanggulangan demam berdarah. Nilai kerjasama mencapai Rp 65.802.000 untuk mendanai program CSR ini.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian PT. PLN kepada masyarakat sekitar, terutama maslah lingkungan sampah dan penanggulangan nyamuk”, tutur Sahat Gultom sebagai Wakil CSR PT. PLN JMK 


Dengan adanya program CSR ini, harapannya bisa membantu masyarakat untuk bisa menjaga kesehatan diri, lingkungan dan bisa menangani masalah sampah secara mandiri dan berkelanjutan.  (Abhy)




1 komentar:

  1. Kami menunggu Hasl Juara Taman Togo Yang Telah Di Sampaikan.....................

    BalasHapus