Sabtu, 06 Juni 2015

GILE BENER! ORANG – ORANG INI SELFIE DI TENGAH JALAN

Foto : PKPU

Sekelompok orang melakukan aksi selfie dan grufie di tempat yang tak biasa, di daerah simpang lima, Semarang (7/6/2015). Di tengah – tengah zebra cross, para muda – mudi tersebut nekat melakukan aksi grufie di depan para pengendara motor yang sedang menunggu lampu merah. Tak sedikit pula, para pengendara tertawa akibat melihat aksi mereka yang anti mainstream.

Diketahui bahwa sekelompok orang tersebut adalah dari Lembaga Kemanusiaan Nasional, PKPU Semarang yang sedang melakukan aksi launching untuk program Ramadhan 1436 H. Launching program Ramadhan yang bertemakan “ShareFee, Berani Selfie, Berani Berbagi” ini, serentak dilaksanakan pada tanggal 6 juni oleh PKPU se-Nasional.

Sharefee merupakan gabungan dari dua kata, yaitu share dan fee yang merupakan plesetan dari kata “selfie” dan memiliki definisi baru. Yaitu sebuah semangat yang ingin disampaikan kepada siapa pun, dimana pun, dan profesi apa pun agar dapat berbagi kebaikan dan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Menurut Kepala Cabang PKPU Semarang, M. Miftahul Surur menuturkan bahwa, tema Ramadhan yang diangkat PKPU untuk tahun ini, sangat unik dan menjadi tren di saat sekarang, yaitu tentang selfie. Dan harapannya kebiasaan berbagi, juga bisa menjadi tren untuk masyarakat.

“Alangkah bahagianya bila kita dapat menjadi hormon endorfin bagi orang yang sama sekali tidak kita kenal. Namun mereka senantiasa berdoa dalam diam dan berharap kita juga diliputi kebahagiaan pada setiap detik kehidupan ini”, tutur Surur.

Selain aksi selfie dan grufie, launching Ramadhan PKPU Semarang juga melakukan aksi membagikan bingkisan – bingkisan dan makanan kepada para mustahik yang berada di sekitar simpang lima Semarang.

(Abhy)


NB:
1. Aksi ini sudah memiliki ijin Polrestabes Semarang
2. Aksi ini sama sekali tidak mengganggu pengguna jalan dan pengendara

3. Aksi selfie hanya dilakukan saat lampu merah dan saat pengendara motor berhenti.
4. Aksi ini semata - mata 
hanya sekali dilakukan dan untuk promosi program sosial serta meningkatkan "awarenes" kepada masyarakat dengan cara yang unik dan tidak biasa.


















0 komentar:

Posting Komentar